Study Visit Prodi S1-PGSD UMC

Berkenaan dengan Program Akademik Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Cirebon dan merupakan tahap akhir kegiatan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) mahasiswa, maka Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menyelenggarakan Studi Visit (Kunjungan Studi) ke Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.

Senin, 20 Januari 2020 pukul 07.00 WIB tepat, rombongan Mahasiswa dan Dosen Prodi FKIP Universitas Muhammadiyah Cirebon tiba di Kampus Jurusan PGSD FIP UNNES. Fungsionaris Jurusan bersama dan beberapa Dosen serta Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD FIP UNNES menyambut kedatangan rombongan dengan kehangatan. Acar diawali dengan penyambutan oleh ketua jurusan PGSD FIP UNNES Drs. Isa Ansori, M.Pd. dan dilanjutkan dengan kegiatan Kuliah Umum Dosen Tamu dengan pembicara Dr. Hj. Fikriyah, MA dan Bagus Nurul Iman, M.Pd. Pada waktu bersamaan dilaksanakan presentasi hasil karya ilmiah mahasiswa berbentuk panel yang dilakukan oleh 2 mahasiswa PGSD FKIP UMC bernama Ansoni (160641058) dan Siti Maesaroh (160721013) serta 2 mahasiswa PGSD FIP UNNES bernama Laila Damayanti (1401417075) dan Avisha Fitriani (1401417114). Kegiatan tersebut berlangsung dalam ruangan perkuliahan berbeda yaitu ruang A4-104 dan A4-105 Kampus PGSD FIP UNNES mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB dengan masing masing ruang berisi 50 peserta mahasiswa dari PGSD FIP UNNES dan PGSD FKIP UMC. Pada waktu yang sama dengan pelaksanaan kegiatan di dalam ruangan, rombongan mahasiswa PGSD FKIP UMC mengunjungi Labschool UNNES dan 10 SD Mitra PGSD UNNES diantaranya SDN Ngaliyan 01, SDN Tambakaji 04, SDN Srondol Kulon 02, SDN Srondol Kidul 02, SDN Srondol Wetan 02, SDN Bojong Salaman, SDN Petompon 01, SDN Petompon 02, serta SDN Rejosari 01 Semarang.

Peyambutan PGSD FKIP UMC ke PGSD FIP UNNES

Pada siang hari, setelah seluruh mahasiswa PGSD FKIP UMC mengunjungi sekolah mitra PGSD FIP UNNES, dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang bertema “Pembelajaran Berbasis HOTS di Era 4.0” dengan narasumber Dr. Abdul Karim, M.Pd. (Universitas Muhammadiyah Cirebon) dan Dr. Sri Sulistyorini, M.Pd. (Universitas Negeri Semarang).

Pelaksanaan Seminar Nasional tentang “Pembelajaran Berbasis HOTS di Era 4.0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *