Surat Keputusan Dosen Pembimbing

Bagi mahasiswa Jurusan PGSD FIP Unnes yang akan mengurus Surat Keputusan Dosen Pembimbing dikeluarkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, harap memperhatikan beberapa hal berikut ini,

  1. mengisi Form usul topik dan mencetak form tersebut melalui SiTeDi pada apps.unnes.ac.id lengkap dengan tanda tangan mahasiswa dan disetujui oleh Ketua Jurusan PGSD FIP UNNES. Untuk sementara permohonan tanda tangan dilakukan dengan mengikuti mekanisme di website ini.
  2. mengumpulkan naskah identifikasi masalah yang sudah disetujui oleh Dosen Pembimbing dan diketahui oleh Ketua Jurusan. Lampiran pada identifikasi masalah merupakan foto copy berkas aslinya (asli di bawa mahasiswa).
  3. mengumpulkan foto copy KTM
  4. mengumpulkan bukti registrasi administrasi (dapat struk pembayaran dari Bank atau minimal screen shoot dari Sikadu 2.0)
  5. mengumpulkan bukti mengikuti seminar proposal skripsi teman (formulir dapat diunduh di laman unduh berkas)
  6. mengumpulkan bukti Rencana Studi (RS) yang dapat diunduh melalui apps.unnes.ac.id

Semua berkas tersebut dikumpulkan ke bagian Tata Usaha Jurusan pada jam kerja dengan ketentuan: Stopmap berwarna hijau tua dan ditempel identitas pada stopmap tersebut dengan:

  1. Kepala Identitas: Usul Topik Skripsi
  2. Nama Mahasiswa
  3. NIM mahasiswa
  4. Topik yang diajukan (sesuai form isi topik SiTeDi)
  5. Dosen Pembimbing

Pengambilan Surat Keputusan Dekan tentang Dosen Pembimbing dilakukan secara langsung di bagian Tata Usaha dengan menunjukkan KTM Asli kepada petugas dan tidak boleh diwakilkan (untuk meminimalisir kejadian SK tidak sampai tujuan alias hilang karena dititipkan teman).

Catatan:

Sesuai edaran dari Fakultas Ilmu Pendidikan tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan FIP Unnes nomor: B/35673/UN37.1.1/TU/2020 tanggal 30 November 2020, maka:

  1. Permohonan tanda tangan dilakukan secara online dengan mengikuti mekanisme tanda tangan
  2. Pengumpulan Berkas Usul Topik dilakukan secara online dengan ketentuan sesuai persyaratan (lengkap tanda tangan dan berkasnya) yang diunggah melalui link yang sudah disediakan (klik disini).
  3. Pengambilan SK Dosen Pembimbing dilakukan secara langsung sesuai ketentuan sebelumnya dan mengumpulkan berkas Usul Topik Lengkap apabila kondisi sudah memungkinkan. Sementara akan dikirimkan berupa file ke email mahasiswa (tidak menerima mengambil langsung sebelum ada pemberitahuan berikutnya)
  4. Kesalahan penulisan alamat email dan nomor WA pada website ini akan berpengaruh kepada penyampaian informasi ke mahasiswa.