Mekanisme Tanda Tangan di Jurusan

Disampaikan dengan hormat Dosen dan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, menindaklanjuti surat Nomor B/1841/UN37/PJ/2020 tanggal 13 April tentang Mekanisme Tanda Tangan Pengesahan Skripsi, (tanda tangan sekretaris dan ketua panitia ujian skripsi) maka pengesahan Skripsi dilakukan secara online dengan mekanisme di Jurusan sebagai berikut:

  1. Setelah revisi skripsi selesai, mahasiswa dapat mengajukan tanda tangan Pengesahan Skripsi, (tanda tangan sekretaris dan ketua panitia ujian skripsi) secara online dengan menyertakan bukti selesai rivisi dari Dosen Penguji berupa scan 1 halaman pada lembar pengesahan skripsi (bukan potongan tanda tangan yang ditempel) dalam satu file skripsi.
  2. Lembar pengesahan yang belum tertandatangani sekretaris dan ketua ujian skripsi dikirimkan ke email Jurusan PGSD FIP UNNES berupa file skripsi tanpa lampiran, dengan format:

Sahskripsi-Nama Mahasiswa-NIM dengan subjek email: Sah Skripsi – Nama Mahasiswa

  1. Sekretaris ujian skripsi menindaklanjuti dengan mencetak lembar pengesahan yang telah ditandatangani (scan lembar pengesahan) oleh Dosen Penguji untuk mendapatkan tanda tangan basah Sekretaris ujian skripsi dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan serta stempel fakultas (basah).
  2. Lembar pengesahan yang sudah ditandatangani lengkap di scan ulang oleh sekretaris ujian skripsi dan dikirimkan ke semua Dosen Penguji dan Mahasiswa.
  3. Pengolahan Data Akademik, atau Validasi Akhir Kelulusan Jurusan melakukan validasi kelulusan serta cetak SBVT apabila semua sayarat sudah terpenuhi seperti yang sudah berlangsung di Jurusan PGSD.

Demikian pemberitahuan ini, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Prosedur di atas merupakan pengesahan bagi tanda tangan Pengesahan Skripsi. Untuk tanda tangan pengesahan Dosen Penguji dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa.

Persetujuan Identifikasi masalah dan Formulir Usul Topik dijadikan 1 file PDF dengan subjek Email: Permohonan Persetujuan IM dan FUT. Persetujuan diterima apabila sudah mendapatkan tanda tangan dari Dosen Pembimbing dan file berisi naskah lengkap dengan lampiran.

Persetujuan Skripsi dan Persetujuan Manuskrip untuk mendaftarkan ujian skripsi diharapkan sudah mendapatkan tanda tangan dari Dosen Pembimbing dan mengirimkan file ke email jurusan: pgsd@mail.unnes.ac.id (berkas lengkap tanpa lampiran, tidak berupa 1 lembar persetujuan atau pengesahan saja) dalam jenis file PDF dengan subjek Email: Permohonan Persetujuan Skripsi atau Permohonan Persetujuan Manuskrip

Berita Acara Ujian (BAP) atau Transkip Nilai dapat dikirim melalui email Jurusan untuk keperluan tanda tangan digital dengan format PDF dengan subjek Email: Permohonan Tanda Tangan BAP atau Permohonan Transkrip Nilai. Transkip nilai silahkan dilengkapi nama dan NIP ketua Jurusan.

SEMUA FILE YANG DIKIRIM KE EMAIL PGSD ADALAH FILE PDF

SUBJEK EMAIL YANG TIDAK SESUAI TIDAK AKAN DILANJUTKAN (PANDING)

#WorkFromHome #StayatHome #NingOmahWae #JogoTonggo #JogoKesehatanlanPHBS #OjoLaliNganggoMasker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *