2nd International Conference Primary Education Pivotal Literature and Research”Primary Education in Pandemic Era”

Senin, 23 Agustus 2021 – 08.00 WIB 09.00 WITA 10.00 WIT telah terselenggara kegiatan seminar internasional ke dua dari seri IC PEOPLE Unnes di tahun 2021

2nd International Conference Primary Education Pivotal Literature and Research (IC PEOPLE) 2021 ini diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang. Penyelenggaran seminar internasional ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi para peneliti, ahli dan praktisi dari akademisi, pemerintah, lembaga penelitian, dan industri untuk berbagi kemajuan mutakhir di bidang pendidikan dasar. Hal tersebut juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman tentang dunia pendidikan dasar terkait tantangan dan inovasi pembelajaran digital di jenjang pendidikan dasar selama pandemi Covid-19.

Pembukaan IC PEOPLE 2021
Pembukaan IC PEOPLE 2021 – Zoom Conference

Seminar internasional ini merupakan seminar internasional yang dilaksanakan berkala oleh Jurusan PGSD FIP UNNES. Seminar sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun 2018, yaitu: International Conference Primary Education Pivotal Literature and Research UNNES 2018 dengan tema “Primary Education on The Digital Era” dengan luaran prosiding yang diterbitkan oleh Atlantis Press.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2021, pada pukul 08.00-15.00 WIB.

Melibatkan 1 keynote speaker yaitu Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. (rector Universitas Negeri Semarang) dan 4 keynote speakers yang meliputi:

  • Adrian Rodger, Ph.D. dari Ohio State University, Amerika Serikat.
  • Farid Ahmadi, S.Kom., M.Kom.,Ph. D. dari Universitas Negeri Semarang, Indonesia.
  • Prof. Dr. Chi Keung Eric Cheng dari The Education University of Hong Kong, China.
  • Prof. Dr. Supyan Hussin Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia.
Farid Ahmadi, S.Kom., M.Kom.,Ph. D. – Universitas Negeri Semarang, Indonesia.

Universitas Negeri Semarang sebagai lembaga pendidikan bertekad mengembangkan diri menjadi rumah ilmu pengembang peradaban unggul memiliki kontribusi dalam rangka ikut serta memberikan wadah bagi penanganan dan pencegahan covid-19. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang yang memiliki bidang kajian tentang kependidikan dasar memiliki peran dalam mendukung peran UNNES sebagai rumah ilmu dengan menyelenggarakan seminar internasioanl berkala yang kali ini mengusung tema “Primary Education on Pandemic Era”.

– Adrian Rodger, Ph.D. – Ohio State University, Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *