Warning: scandir(/home/pgsd/public_html/wp-content/uploads/landing-pages/templates/): failed to open dir: No such file or directory in /home/pgsd/public_html/wp-content/plugins/landing-pages/classes/class.load-extensions.php on line 239

Warning: scandir(): (errno 122): Disk quota exceeded in /home/pgsd/public_html/wp-content/plugins/landing-pages/classes/class.load-extensions.php on line 239

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/pgsd/public_html/wp-content/plugins/landing-pages/classes/class.load-extensions.php on line 241
ORMABA (ORIENTASI MAHASISWA BARU) PGSD 2015 – PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Universitas Negeri Semarang

Agenda Jurusan | PGSD FIP Unnes

september, 2017

Sort Options

No Events

RUANG KITA

<<<Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya>>>

ORMABA (ORIENTASI MAHASISWA BARU) PGSD 2015

ORMABA (ORIEMTASI MAHASISWA BARU) PGSD 2015

1442718938892Orinetasi mahasiswa baru merupakan sebuah acara yang diadakan guna menyambut mahasiswa baru PGSD tahun 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan seluk beluk jurusan PGSD kepada mahasiswa baru agar mereka dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan yang baru. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 Agustus 2015 ini merupakan serangkain kegiatan yang wajib diikuti oleh 312 mahasiswa baru yang telah dinyatakan diterima di jurusan PGSD UNNES.

Pada ormaba kali ini mengangkat tema “From Zero to Hero” yang berfilosofi bahwasannya mahasiswa baru PGSD bagaikan kertas putih tanpa noda,  kemudian merakan akan menoorehkan tinta tinta kehidupan selama berproses dikampus serta ketika lulus mereka akan menjadi calon pendidik yang professional, berprestasi, dan multitalenta mengingat di PGSD mereka diajarkan berbagai disiplin ilmu dan keterampilan. Selama proses pendidikan perkuliahan mereka akan mengalami dinamika kampus yang sangat heroic dan berbeda dengan masa SMA, oleh karena itu dalam kegiatan ormaba ini mereka dibekali dengan berbagai pengetahuan, keterampilan, dan motivasi yang nantinya akan sangat berguna dalam masa perkuliahan.

Noviananda Abdul Aziz yang merupakan ketua panitia ormaba tahun 2015 mengungkapkan bahwa ormaba tahun berlangsung sangat meriah dan mendapat respon positif dari mahasiswa baru, karena kegiatan ini tidak mengandung unsur penggojlogan ataupun perploncoan justru prinsip kekeluargaan, kasih sayang, dan tolong menolong sangat diterapkan oleh panitia, agar tercipta nuansa yang harmonis antara panitia dan mahasiswa baru.

DSC_8420Salah satu rangkaian kegiatan ormaba yakni seminar motivasi yang dihadiri oleh Preiden
Mahasiswa UNNES 2015 Mukhammad Mugni Labib dan Bapak Drs. Ilyas M.Ag yang merupakan Dosen Aktif Jurusan Pendidikan Non Formal  Universitas Negeri Semarang. Pada seminar Motivasi ini dipimpin oleh salah satu mahasiswa berprestasi serta aktivis PGSD,  Fina Ulinnuha Arifin Febrianti peraih IP tertinggi semester satu dan dua angkatan 2014, yakni sebesar 3,95 dan 4.00 yang saat ini menjadi Staff ahli departemen Seni HIMA PGSD UNNES. Seminar motivasi ini mendapaat sambutan yang  antusias oleh mahasiswa baru. Mas Labib, sapaan akrab Presiden Mahasiswa UNNES 2015 memberikan pengetahuan dan dorongan kepada para mahasiswa untuk aktif dalam organisasi di kampus baik ditingkat jurusan, fakultas, maupun universitas. Karena dengan ikut berorganisasi skill dalam leadership, public speaking, dan tanggung jawab akan terlatih. Selain itu dengan berorganisasi, kita juga akan mendapatkan keluarga baru yang akan menjadi bagian dari sejarah perjalanan kehidupan kita dikampus. Sesi kedua pada seminar motivasi ini diisi oleh Pak Ilyas, gaya bicara beliau yang santai dan humoris  membuat suasana auditorium penuh dengan gelak tawa mahasiswa. Beliau mengungkapkan bahwasannya tugas seorang   mahasiswa bukan hanya duduk manis belajar dikelas, namun terlebih dari itu mereka meiliki tanggung jawab yang besar untuk kemajuan bangsa ini.

“Kegiatan Ormaba PGSD ini sangat asik, seru, dan tidak membosankan. Acaranya sangat bermanfaat dan inspiratif bagi kami mahasiswa baru yang belum mengenal jenjang perkuliahan. Semoga kedepannya acaranya semakin keren dan lebih  baik” ungkap Khansania Zulfa, salah satu mahasiswa baru 2015.

Kegiatan ormaba ditutup dengan pentas seni mahasiswa baru yang telah terbagi menjadi delapan kelompok yang menampilkan dance cover, drama, musikalisasi puisi, serta acoustic. Dalam kegiatan ini mahasiswa baru dialtih untuk bisa mengembangkan semua potensi dan keterampilan yang dimiliki sehingga mereka tidak canggung dan kesulitam ketika telah masuk dalam perkuliahan di PGSD.  Selamat bergabung dengan Keluarga Besar PGSD UNNES, jadilah mahasiswa yang kritis, prestatif, inspiratif!!.

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *